Perbedaan selulit dengan stretch mark

Adapun cara untuk menhilangkan selulit adalah dengan menggunakan bubuk kopi atau ampas kopi yang hangat kemudian dipijatkan dengan lembut pada bagian yang terdapat selulit selama kurang lebih menit. Selulit adalah hal lumrah pada ibu hamil namun bagi wanita yang tidak hamil tentu merupakan masalah bagi kesehatan anda.

Unknown Share ke: Namun stretch mark tidak hanya menimbulkan lekukan pada kulit, tapi juga sekaligus merubah warna asli kulit. Sementara stretch mark adalah masalah umum yang sering dialami wanita usai melahirkan. Namun tahukah Anda perbedaan antara selulit dan stretch mark?

Kelebihan berat badan akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga menjadi penyebab utama munculnya selulit, apalagi bagi kaum wanita malas berolahraga menjadi salah satu yang masalah klasik. Stretch mark sering muncul pada area tubuh seperti perut, paha, bokong, payudara dan lengan bagian atas.

Selulit Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang diakibatkan penumpukan lemak berlebih pada jaringan kulit sehingga menyebabkan cekungan pada kulit, bergelombang, dan bentuknya terlihat seperti kulit jeruk. Meningkatnya hormon progesteron dan estrogen pada wanita hamil secara dratis juga menyebabkan munculnya lemak berlebih yang berfungsi untuk melindungi janin.

Tapi nyatanya stretch mark dan selulit mempunyai makna yang berbeda. Meskipun selulit dan stretch mark tidak membahayakan, tapi kehadiran masalah kulit ini sering kali mengurangi kepercayaan diri kaum perempuan yang selalu ingin tampil cantik dan modis.

Perempuan pasti mengidamkan kulit mulus bebas mereka. Stretch mark juga dapat muncul akibat faktor keturunan, jenis kulit kering dan kulit putih lebih berisiko mengalami stretch mark dibandingkan dengan kulit lembab dan kulit hitam.

Hal tersebut bukan perkara mudah terutama bagi mereka yang memiliki faktor genetik mudah menyimpan lemak di area tersebut.

Perbedaan Selulit dan Stretch Mark

Hindari makanan yang berlemak. Meski begitu, jangan segera putus asa bila Anda sedang berusaha untuk menghilangkan stretch mark dan selulit dengan menggunakan krim dan bahan alami. Strech Mark Stretch mark adalah hilangnya atau menipisnya permukaan kulit sehingga terjadi cekungan- cekungan di permukaan kulit.

Selulit dipicu oleh adanya perubahan ukuran dan struktur sel-sel lemak yang menumpuk di bawah permukaan kulit Anda. Kehadiran selulit dan stretch marks umum terjadi pada wanita.

Selulit dan Stretch Marks, Apa Bedanya?

Biasanya stretch marks hadir pada bagian tubuh seperti perut, paha, pinggul, payudara, lengan atas dan punggung bawah. Usia tidak menentukan banyaknya selulit, yang menentukan adalah kandungan lemak tubuh masing - masing. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar. Pada selulit jika permukaan kulit dicubit maka permukaan kulit terlihat benjol-benjol benjolan-benjolan bahkan akan terlihat tanpa kulit perlu dicubit bila selulit sudah pada tahap lanjut.

Banyak orang salah kaprah saat membedakan stretch mark dengan selulit. Ketika elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis sepeti perubahan berat badan mendadak dari kurus menjadi gemuk atau sebaliknya, saat wanita hamil atau bisa juga karena penggunaan steroid untuk membentuk tubuh.

Perbedaan Antara Stretch Mark dengan Selulit

Sedangkan stretch mark striae ditandai dengan munculnya guratan, kerutan, atau garis berwarna putih kemerahan, yang sangat berbeda dengan warna kulit. Beji Kota Probolinggo Perbedaan Antara Stretch Mark Dengan Selulit Stretch Mark Stretch mark merupakan tanda garis tidak beraturan berwarna kemerahan atau putih yang muncul akibat menipis dan pecahnya permukaan kulit.

Namun sayangnya, sejauh ini belum ada perawatan yang pasti ampuh untuk benar-benar menghilangkan stretch mark dan selulit. Nama Produk: Demikian perbedaan antara selulit dan Stretch Mark, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Stretch Mark Stretch mark merupakan tanda garis yang tidak beraturan, warna agak merah atau putih, yang muncul akibat menipis dan pecahnya permukaan kulit. Penyebab stretch mark adalah faktor genetis dan pola hidup.

Namun banyak yang keliru menganggap selulit sama dengan stretch mark. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perbedaan paling kentara antara selulit dan stretch mark:Salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh wanita adalah selulit dan stretch mark. Namun banyak yang keliru menganggap selulit sama dengan stretch mark.

ยท Berikut ini adalah Perbedaan Selulit dan Stretch Mark Yang Perlu Anda Ketahui. Tidak hanya perbedaannya yang mendasar saja, pada video ini kami juga memberikan penjelasan penyebab dasar dan juga Author: flamingoid Indonesia.

PERBEDAAN SELULIT DENGAN STRETCH MARK. SELULIT adalah penumpukan lemak dibawah kulit sebagai akibat dari penimbunan berlebihan cadangan lemak tubuh,sehingga kulit tampak terlihat kendor dan bergelombang.

Sedangkan stretch mark (striae) ditandai dengan munculnya guratan, kerutan, atau garis berwarna putih kemerahan, yang sangat berbeda dengan warna kulit. Singkatnya, selulit dapat merubah tekstur kulit asli tanpa merubah warna kulit.

Jakarta - Selulit maupun stretch mark sangat menganggu penampilan. Perempuan pasti mengidamkan kulit mulus bebas mereka. Namun tahukah Anda perbedaan antara selulit dan stretch mark? Banyak orang salah kaprah saat membedakan stretch mark dengan selulit.

Selulit Atau Stretch Mark, Mana, Sih, yang Lebih Sulit Dihilangkan?

Untuk mengetahui perbedaan kedua masalah kulit. Stretch Mark dan selulit, banyak orang yang menduga apabila kedua kata ini mempunyai satu makna yaitu timbulnya garis-garis pada kulit seperti bekas parutan.

Perbedaan selulit dengan stretch mark
Rated 3/5 based on 76 review