Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena

Memperbaiki ketidak seimbangan cairan dan elektrolit 2. Pemeriksaan Endoskopi yang dikerjakan secara dini banyak membantu untuk mengetahui secara tepat sumber perdarahan, baik yang berasal dari esophagus, lambung, maupun duodenum.

Cukup cairan 4. Pada fase akut dapat diberikan makan parenteral saja selama 24 — 48 jam untuk member istirahat pada lambung. Injeksi Traneksamic acid, jika ada peningkatan aktifitas fibrinolisin.

Diet lambung III: Bila gejala hilang dapat diberikan makanan biasa. Bahkan keduanya bisa menjadi tanda satu-satunya, meskipun rasa tidak enak ringan di lambung, mual, demam dan lemas juga bisa terjadi.

Namun penyakit lambung yang lebih parah juga bisa ditemukan seperti ulkus peptikum dan karsinoma lambung. Injeksi Simetidin atau injeksi Ranitidine, yaitu antagonis reseptor H2 untuk mengurangi sekresi asam lambung.

You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel. Makanan ini rendah kalori, Tiamin dan kalsium. Menurut lokasinya, penyakit saluran cerna dibagi dalam 2 kelompok, yaitu penyakit saluran cerna atas dan penyakit saluran cerna bawah.

Almatzier, Sunita. Baru kemudian pasien mengalami anoreksia, mual ringan dan dispepsia kronis yang tidak bisa diredakan dengan antasida dan menjadi hebat jika pasiean makan. Makanan yang diberikan dalam bentuk makanan saring dan diberikan setiap 3 jam.

Achmad Tjarta, Penyebab dari karsinoma Gaster sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Jenis Nutrisi: Sayuran yang tidak banyak serat dan yang tidak menimbulkan gas seperti bayam, kacang panjang, bit, labu siam, wortel, tomat, labu kuning, direbus, ditumis, disetup, atau diberi santan.

Mencegah iritasi dan inflamasi lebih lanjut 4. Makanan berbebtuk lunak, porsi kecil serta diberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan kali makanan selingan. Muntah dan BAB darah wama hitam ter Sindrom dyspepsia, bila ada riwayat makan obat NSAID, jamu pegal linu, alkohol, yang menimbulkan erosi atau ulkus peptikum Keadaan umum pasien sakit ringan sampai berat, dapat disertai gangguan kesadaran.

Diet Lambung II Diet lambung II diberikan sebagai perpindahan dari diet lambung I, kepada pasien dengan ulkus peptikum atau gastritis kronis dan tifus abdominalis ringan.

Asuhan Gizi Pada Penyakit Dengan Keluhan Hematemesis

Tujuan dari Diet Pasca-Hematemesis Melena adalah: Beras ketan, beras tumbuk, roti whole wheat, jagung, ubi, singkong, talas, cake, dodol, dan berbagai kue yang terlalu manis dan berlemak tinggi. Cairan kucup, terutama bila ada muntah. Penyakit divertikulosis ini terjadi bila penumpukan sisa makanan pada kolon yang menyebabkan peradangan.

Hal ini dapat terjadi karena kelainan system saraf menelan, pascastroke, dan adanya massa atau tumor yang menutupi saluran cerna.

Makanan yang tidak dianjurkan: Makanan berbentuk lunak atau biasa. Margarin, minyak, santan encer Minuman: Bila diberikan melalui pipa, makanan diberikan dalam bentuk Makanan Cair Penuh, bila diberikan peroral maka makanan diberikan dalam bentuk Makanan Cair Kental, Saring, atau Lunak.

Patologi, dr. Gangguan ini antara lain terjadi karena infeksi atau peradangan, gangguan motilitas, perdarahan atau hematemesis — melena, kondisi saluran cerna pasca bedah, dan tumor atau kanker.

Nilai gizi diet ini adalah kalori, 57 g protein, 33 g lemak, dan karbohidrat g. Diet penyakit usus inflamatorik Penyakit Usus Inflamatorik adalah peradangan terutama pada ileum dan usus besar dengan gejala diare, disertai darah, lender, nyeri abdomen, berat badan berkurang, nafsu makan berkurang, demam, dan kemungkinan terjadi steatorea adanya lemak dalam feses.

Gangguan pada lambung umumnya berupa sindroma distepsia, yaitu kumpulan gejala yang terdiri dari mual, muntah, nyeri efigastrium, kembung, nafsu makan berkurang dan rasa cepat kenyang. Gejala-gejalanya antara lain kram pada bagian kiri bawah perut, mual, kembung, muntah, konstipasi atau diare, menggigil dan demam.

Penuntun Diet Edisi Baru. Sayuran yang dikeringkan Buah-buahan: Dianjurkan untuk diberikan makanan cair tiap jam selama hari saja. Beras ketan, beras tumbuk, roti whole wheat, jagung, ubi, singkong, talas, kentang di goreng, dodol. Jika terjadi hematemesis warna darah berwarna merah segar itu tandanya adanya perdarahan saluran cerna bagian atas dari lambung yaitu kemungkinan ada di esofagus PENYEBAB MEDIS Tanda dan gejala awal sesudah makan daging dari hewan yang terinfeksi bakteri gram positif, pembentuk spora, Bascillus anthracis adalah hilangnya nafsu makan, mual, muntah dan demam.

· Diet Lambung I Diet lambung I diberikan pada pasien gastritis akut, ulkus pektikum, paska pendarahan, dan tifus abdominalis berat. Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari pasca – hematemesis – melena, atau setelah fase akut teratasi.

Sub Menu 1 Sub Menu 2 Sub Menu 3 Sports Games Syarat-syarat diet pasca hematemesis melena adalah: 1. Tidak merangsang saluran cerna. 2. Tidak meninggalkan sisa. 3. Pada fase akut dapat diberikan makanan parenteral saja selama jam untuk memberi istirahat pada lambung.

4. Diet diberikan jika perdarahan pada lambung atau duodenum sudah tidak ada.

Hematemesis Melena

3. Diet penyakit lambung. Yang dimaksud saluran cerna bagian atas yaitu saluran cerna diatas (proksimal) ligamentum Treitz, mulai dari yeyurum proksimal, duodenum, gaster, dan vsfmorocco.comab hematemesis melena dapat berasal dari kelainan varises dan non varises.

Diet Pasca Hematemesis Melena. Hematemesis Melena adalah keadaan muntah dan buang air besar berupa darah akibat luka atau kerusakan pada saluran cerna. Dianjurkan untuk diberikan makanan cair tiap jam selama hari saja. Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan yang berbumbu tajam, pedas, santan, asam atau makanan yang mempunyai rasa yang kuat dan makanan berserat.

• Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet pasca hematemesis-melena, atau setelah fase akut teratasi.

Diet Saluran Cerna

• Makanan diberikan setiap 3 jam selama hari saja karena membosankan & kurang energi, zat besi, tiamin,dan vitamin C. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena
Rated 0/5 based on 84 review