Gambaran pengetahuan remaja putri kelas ii tentang diet seimbang

Asupan energi mempengaruhi pertumbuhan tubuh dan bila asupan tidak adekuat, menyebabkan seluruh unit fungsional remaja ikut menderita, antara lain adalah derajat metabolisme, tingkat aktifitas, tampilan fisik dan maturasi seksual Soetjiningsih, Bahan makanan jenis ini sangat sedikit bahkan tidak ada sama sekali kandungan kalsium, besi, riboflavin, asam folat, vitamin A dan C, sementara kandungan lemak jenuh, kolesterol dan natrium tinggi.

Salah satu tugas perkembangan remaja yang tersulit adalah yang berhubungan dengan penyesuaian sosial, untuk mencapai tujuan dari pola sosialisasi dewasa, remaja harus membuat banyak penyesuaian baru, yang terpenting dan tersulit adalah penyesuaian diri dengan meningkatnya pengaruh kelompok sebaya, karena remaja lebih banyak berada diluar rumah maka dapat dimengerti bahwa pengaruh teman sebaya pada sikap, pembicaraan, minat, penampilan dan perilaku lebih besar dari pada pengaruh keluarga Hurlock, Deskriptif 2.

Mengkonsumsi makanan jenis ini secara berlebihan dapat berakibat kegemukan dan kekurangan zat gizi lain Arisman, Supaya Pertumbuhan dan perkembangan berjalan optimal tubuh memerlukan nutrisi yang memadai, kecukupan energi, protein, lemak dan suplai semua nutrien esensial yang menjadi basis pertumbuhan.

Obesitas yang muncul pada usia remaja cenderung berlanjut hingga kedewasa dan lansia. Latar Belakang Kehidupan seseorang mengalami masa kanak-kanak, remaja dan dewasa. Lokasi penelitian: Bahan makanan jenis ini sangat sedikit bahkan tidak ada sama sekali kandungan kalsium, besi, riboflavin, asam folat, vitamin A dan C, sementara kandungan lemak jenuh, kolesterol dan natrium tinggi.

Deskriptif 2. Tujuan Penelitian Mengetahui gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang di Sementara obesitas itu sendiri merupakan salah satu faktor resiko penyakit degeneratif seperti kardiovaskuler, diabetes melitus, artritis, penyakit kantung empedu, beberapa jenis kanker, gangguan fungsi pernafasan, dan berbagai gangguan kulit Arisman, Salah satu tugas perkembangan remaja yang tersulit adalah yang berhubungan dengan penyesuaian sosial, untuk mencapai tujuan dari pola sosialisasi dewasa, remaja harus membuat banyak penyesuaian baru, yang terpenting dan tersulit adalah penyesuaian diri dengan meningkatnya pengaruh kelompok sebaya, karena remaja lebih banyak berada diluar rumah maka dapat dimengerti bahwa pengaruh teman sebaya pada sikap, pembicaraan, minat, penampilan dan perilaku lebih besar dari pada pengaruh keluarga Hurlock, Kegemaran yang tidak lazim, seperti pilihan untuk menjadi vegetarian atau food fadism Arisman, Teman sebaya berpengaruh besar pada remaja, dalam hal memilih jenis makanan.

Objek penelitian: Tujuan Penelitian Mengetahui gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang di Ruang Lingkup Penelitian Adapun yang menjadi ruang lingkup dari penelitian mengenai gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang di Kecemasan akan bentuk tubuh yang tidak ideal membuat remaja sengaja tidak makan, kesibukan menyebabkan mereka memilih makan di luar, atau hanya menyantap kudapan.

Lokasi penelitian: Sifat Penelitian: Manfaat Penelitian Sebagai informasi sehingga dapat meningkatkan pengetahuan remaja wanita tentang diet seimbang 2. Berdasarkan data berat badan dan tinggi badan sebagai hasil studi pendahuluan yang dilakukan pada tanggal 28 Aprildiperoleh hasil penghitungan sebagai berikut: Asupan energi mempengaruhi pertumbuhan tubuh dan bila asupan tidak adekuat, menyebabkan seluruh unit fungsional remaja ikut menderita, antara lain adalah derajat metabolisme, tingkat aktifitas, tampilan fisik dan maturasi seksual Soetjiningsih, Salah satu tugas perkembangan remaja yang tersulit adalah yang berhubungan dengan penyesuaian sosial, untuk mencapai tujuan dari pola sosialisasi dewasa, remaja harus membuat banyak penyesuaian baru, yang terpenting dan tersulit adalah penyesuaian diri dengan meningkatnya pengaruh kelompok sebaya, karena remaja lebih banyak berada diluar rumah maka dapat dimengerti bahwa pengaruh teman sebaya pada sikap, pembicaraan, minat, penampilan dan perilaku lebih besar dari pada pengaruh keluarga Hurlock, Latar Belakang Kehidupan seseorang mengalami masa kanak-kanak, remaja dan dewasa.

Supaya Pertumbuhan dan perkembangan berjalan optimal tubuh memerlukan nutrisi yang memadai, kecukupan energi, protein, lemak dan suplai semua nutrien esensial yang menjadi basis pertumbuhan. Kebiasaan ini di pengaruhi oleh teman, media terutama iklan di televisi, atau bahkan dari keluarga.

Makanan siap saji junk food kini semakin di gemari oleh remaja, baik hanya sebagai kudapan maupun makanan besar.

Makanan ini mudah di peroleh, di samping lebih dikenal karena terpengaruh iklan. Mary E. Mengetahui gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang pengaruh gizi pada proses tubuh di Obesitas yang muncul pada usia remaja cenderung berlanjut hingga kedewasa dan lansia.

Manfaat Penelitian Sebagai informasi sehingga dapat meningkatkan pengetahuan remaja wanita tentang diet seimbang 2. Tujuan Khusus Tujuan khusus pada penelitian ini adalah untuk: Pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang dic.

Mengetahui gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang pengaruh gizi pada proses tubuh di . D. Ruang Lingkup Penelitian.

Adapun yang menjadi ruang lingkup dari penelitian mengenai gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang di . adalah: 1. Sifat Penelitian:. Gambaran Pengetahuan Remaja Putri Kelas II Tentang Diet Seimbang Di SMA Negeri iklan1 BAB I.

GAMBARAN PENGETAHUAN REMAJA PUTRI KELAS II TENTANG DIET SEIMBANG DI SMA NEGERI ………

PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Kehidupan seseorang mengalami masa kanak-kanak, remaja dan dewasa. Masa remaja merupakan masa peralihan dari masa kanak-kanak menjadi dewasa, pada masa ini seseorang terus berkembang baik fisik, sosial dan psikologis (Khomsan, ). Selama pertumbuhan pesat masa remaja.

askep askeb tips kesehatan kecantikan: Gambaran Pengetahuan Remaja Putri Kelas II Tentang Diet Seimbang di SMA Negeri GAMBARAN PENGETAHUAN REMAJA PUTRI KELAS II TENTANG DIET SEIMBANG DI SMA NEGERI. BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Kehidupan seseorang mengalami masa kanak-kanak, remaja dan dewasa.

Masa remaja merupakan masa peralihan dari. kti akbid bidan: Gambaran Pengetahuan Remaja Putri Kelas II Tentang Diet Seimbang Di SMA Negeri kti akbid bidan Friday, October 28, Gambaran Pengetahuan Remaja Putri Kelas II Tentang Diet Seimbang Di SMA Negeri iklan1 BAB I.

PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Kehidupan seseorang mengalami masa kanak-kanak, remaja dan dewasa. Masa remaja merupakan masa. · c. Mengetahui gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang pengaruh gizi pada proses tubuh di . D. Ruang Lingkup Penelitian.

Adapun yang menjadi ruang lingkup dari penelitian mengenai gambaran pengetahuan remaja wanita kelas II tentang diet seimbang di . adalah: 1. Sifat Penelitian: Deskriptif. 2. kti kebidanan gambaran pengetahuan remaja putri kelas ii tentang diet seimbang di sma negeri.

Gambaran pengetahuan remaja putri kelas ii tentang diet seimbang
Rated 4/5 based on 21 review